1 Oktober 2011

Tiket Kereta Api Dapat Dibeli Di Indomaret

Tiket kereta api  (KA) kelas   Eksekutif/Argo dan kelas bisnis kini bisa dipesan dan dibeli di Indomaret di wilayah Jawa.  Peresmian dilakukan oleh Direktur Komersial PT Kereta Api Indonesia (Persero), Sulistyo Wimbo Hardjito dan Direktur Marketing PT Indomarco Prismatama  (Indomaret), Wiwiek Yusuf di Stasiun Gambir Jakarta, Selasa (14/6).   Kerja sama tersebut adalah salah satu upaya PT KAI untuk  terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam memberikan kemudahan  memperoleh tiket KA.
Konsumen yang hendak membeli  tiket KA dapat langsung mendatangi toko Indomaret di seluruh wilayah Jawa, dengan memberikan informasi mengenai : Nama calon penumpang, alamat dan nomor telepon, Nomor/Nama kereta api yang akan digunakan, asal dan tujuan perjalanan, tanggal dan jam keberangkatan,  jumlah penumpang yang akan berangkat (maksimum 4 tempat duduk) dan Kelas kereta Api yang diinginkan. Selanjutnya setelah melakukan transaksi akan mendapat kode booking atau  bukti pembayaran dari Indomaret yang bisa langsung ditukar dengan tiket KA di stasiun pemberangkatan.
Pemesanan tiket KA di toko Indomaret dapat dilakukan H-30 (tiga puluh hari)  sampai dengan H-1 (satu hari) sebelum keberangkatan KA.
Pada kesempatan tersebut Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito menjelaskan bahwa, untuk mengikuti selera konsumen yang sudah akrab dengan teknologi informasi maka, “ke depan beli tiket atau pesan tiket KA dapat dilakukan kapan dan dimana saja termasuk  melalui telepon genggam dan Kios tiket (Vending Machine) yang akan ditempatkan di stasiun maupun di pusat perbelanjaan/ mal-mal.“ ujar Wimbo.
Indomaret memutuskan bekerjasama dengan PT KAI bukan semata demi keuntungan finansial. Penambahan layanan baru ini menurut  Direktur Marketing PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf,  bukan saja untuk menambah jumlah frekuensi kunjungan pelanggan tetapi membantu pemerintah dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan penumpang dalam melakukan perjalanan secara cepat, mudah dan aman.  Fasilitas tiket KA tersedia di 4.570 toko Indomaret di Jawa. Total Indomaret kini mencapai 5.372 toko di Jawa, Madura, Bali, Sumatera dan Sulawesi.
Selain itu menurut VP Penjualan Angkutan Penumpang, Adi Suryatmini, tersedia juga berbagai pilihan sesuai keinginan pelanggan, antara lain reservasi melalui loket stasiun, agen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar