29 Oktober 2011

Mari kita Lestarikan Budaya Nusantara...


Anak muda jaman sekarang masih sangat sedikit yg mau meletarikan budaya asli di negara tercinta kita Indonesia,.seperti tari"an,.memainkan alat musik tradisional,.dan sebagainya,.jika ini di biarkan lama kelamaan akan menghilang.kita ambil contoh saja negara adi daya Amerika Serikat,.Suku Asli Amerika yg biasa disebut dengan suku Indian ,saat ini mulai menghilang,.ini di karenakan tanpa ada peran aktif warga negaranya yg kurang peduli akan kesadaran budaya asli,.serta banyaknya Warga negara pendatang dari Eropa dan sekitarnya,.di Benua Australia pun juga begitu,.Suku Aborigin mulai menghilang,.
Dengan Contoh yg seperti itu apakah kalian rela budaya asli indonesia yg begitu banyaknya dan sangat beragam itu menghilang atau di klaim oleh negara lain????
marilah kita bersama-sama melestarikan budaya kita,agar tidak punah,dan diklaim oleh negara lain,.kalau bukan kita siapa lagi yang akan melestarikannya???
buanglah pemikiran ndeso,.gak gaul,.gak keren..apa bila melihat kebudayaan kita..seharusnya kita bangga akan budaya kita sendiri..yang begitu banyak dan beragam..cobalah menikmati budaya kita tersebut dengan hati,.tumbuhkan kecintaan terhadap budaya asli kita agar tidak punah..dan tidak di klaim negara lain...
kita lihat, kita cinta dan kita jaga budaya nusantara...agar ke utuhan nila-nilai budaya tidak punah tergusur oleh era globalisasi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar